Audrey
AudreyBalasan dalam 1 menit
Hello 👋

Discover how our expert consultants can elevate your company's performance. Contact us today to schedule a demo and explore tailored solutions for your business needs.
HR HRM Produk Solusi ERP

HRIS Indonesia yang Bisa Kelola Lebih dari 2000 Karyawan

3 Min Read     Posted on 17 Jul 2024

Share Artikel

Manajemen sumber daya manusia adalah salah satu indikator utama dalam mendukung perusahaan menuju kesuksesan. Untuk membantu bisnis Anda mencapai kesuksesan, software HRIS Indonesia ScaleOcean adalah solusi canggih yang memudahkan perusahaan untuk mengelola hingga 2000 karyawan, bahkan bisa lebih, dengan mudah dan efektif. Aplikasi HRIS ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar lokal, menyediakan berbagai fitur yang meliputi pengelolaan data karyawan, absensi, penggajian, hingga analisis kinerja. 

Keunggulan HRIS Indonesia ScaleOcean tidak hanya terletak pada kemampuannya dalam menyederhanakan proses administratif, tetapi juga dalam meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional. Dengan menggunakan aplikasi HRIS yang tepat, perusahaan Anda kini dapat lebih fokus pada strategi pengembangan bisnis selagi menciptakan kelancaran pada seluruh kegiatan manajemen sumber daya manusia.

1. Fitur Software HRIS Indonesia ScaleOcean

Software HRIS Indonesia menawarkan berbagai fitur yang dapat membantu perusahaan mengelola hingga 2000 karyawan dengan efisien dan efektif. Berikut adalah beberapa fitur utama aplikasi HRIS ScaleOcean.

a. Pengelolaan Data Karyawan

ScaleOcean dapat memudahkan perusahaan untuk mengumpulkan dan mengelola informasi terkait karyawan dalam satu database terpusat. Fitur ini mencakup pengelolaan profil lengkap, dokumen, dan kontrak kerja, yang semuanya dapat diakses dengan mudah oleh HR. Sistem pengelolaan data yang efektif ini penting untuk memastikan bahwa perusahaan menyimpan informasi yang akurat dan menjalankan bisnis sesuai dengan regulasi ketenagakerjaan.

b. Absensi dan Kehadiran

Menggunakan teknologi canggih, fitur ini mengotomatisasi proses pencatatan waktu kerja karyawan. Sistem ini bisa terintegrasi dengan berbagai metode pengecekan kehadiran, sehingga bisa mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memproses data dan meningkatkan keakuratan laporan. Ini membantu dalam mengidentifikasi tingkat ketidakhadiran dan mengelola sumber daya manusia secara lebih efektif.

c. Payroll dan Kompensansi

Aplikasi HRIS ScaleOcean dapat menghitung gaji, pajak, asuransi, dan kontribusi lain secara otomatis berdasarkan kehadiran dan data personal lainnya. Hal ini mengurangi beban kerja divisi HR dan mengurangi peluang terjadinya kesalahan penggajian. Fitur ini juga membantu perusahaan untuk mematuhi perundang-undangan gaji dan dapat disesuaikan dengan peraturan perusahaan itu sendiri.

d. Manajemen Kinerja

Sistem ini membantu HR dan manajer dalam menetapkan tujuan kerja yang spesifik dan terukur untuk karyawan, serta memonitor pencapaian tujuan tersebut secara berkala. Dengan adanya feedback yang terstruktur dan terjadwal, perusahaan dapat lebih proaktif dalam mengelola kinerja dan memotivasi karyawan.

e. Manajemen Cuti dan Izin

Dengan fitur ini, karyawan dapat mengajukan permohonan cuti melalui portal yang mudah diakses. HR dapat mengatur kebijakan cuti, menyetujui atau menolak permintaan, dan memantau pola cuti untuk mencegah terjadinya kekurangan tenaga kerja. Hal ini bertujuan agar operasional perusahaan berjalan lancar tanpa terganggu oleh absensi karyawan.

f. Portal Karyawan

Portal ini memberikan karyawan akses langsung ke informasi terkait pekerjaan, upah, dan pelatihan mereka. Ini meningkatkan keterlibatan karyawan dengan memungkinkan mereka mengelola aspek-aspek tertentu dari kehidupan kerja mereka secara independen, mengurangi beban administrasi bagi tim HR, dan memperkuat komunikasi antara karyawan dan manajemen.

g. Dashboard Analitik

Sistem HRIS menawarkan dashboard analitik yang komprehensif, yang memudahkan HR dan manajemen untuk mengakses laporan real-time tentang berbagai aspek operasional dan kinerja SDM. Analisis data ini dapat membantu perusahaan untuk membuat strategi pengambilan keputusan yang bijak.

2. Manfaat Terapkan HRIS Indonesia ScaleOcean 

Software HRIS Indonesia menawarkan berbagai manfaat yang sangat membantu perusahaan dalam mengelola hingga 2000 karyawan, termasuk.

a. Efisiensi Operasional

Automasi proses HR dapat mengurangi beban kerja manual dan kesalahan yang terkait. Misalnya, laporan otomatis mempersingkat waktu penyiapan data, dan integrasi sistem penggajian dan absensi untuk mencegah adanya entri data ganda.Hal ini dapat memberi tim sumber daya manusia lebih banyak waktu untuk fokus pada hal-hal yang lebih penting seperti perencanaan tenaga kerja dan pengembangan karyawan.

b. Pengambilan Keputusan yang Lebih Baik

Dengan dashboard yang menyajikan data secara visual, manajer dapat dengan cepat mengidentifikasi aktivitas karyawan, mulai dari dari absensi hingga turnover karyawan. Kemampuan untuk menganalisis data secara menyeluruh memudahkan prediksi kebutuhan masa depan dan respons kebijakan.

c. Manajemen Kinerja yang Terintegrasi

Aplikasi HRIS ScaleOcean dapat meninjau kinerja kerja karyawan secara berkala, menetapkan dan melacak tujuan, dan mengelola feedback secara 360 derajat. Dengan demikian, manajemen dapat secara proaktif mengelola kinerja karyawan dan menemukan area yang memerlukan pengembangan profesional. Pada akhirnya, software ini akan menghasilkan peningkatan produktivitas secara keseluruhan.

d. Peningkatan Keterlibatan Karyawan

Melalui portal karyawan, mereka bisa melibatkan diri dalam proses pengelolaan HR mereka sendiri, dari melihat jadwal dan histori gaji hingga berpartisipasi dalam survei kepuasan karyawan. Fitur ini mendorong partisipasi aktif karyawan dalam pengelolaan karier mereka dan meningkatkan komunikasi antar karyawan dan manajemen sumber daya manusia.

e. Standardisasi Proses HR

Memperkenalkan prosedur standar di perusahaan dibuat agar semua karyawan dinilai dan diperlakukan sesuai dengan kriteria, tanpa adanya ketidakadilan atau favoritisme. Hal ini tidak hanya meningkatkan keadilan dalam proses manajemen sumber daya manusia, tetapi juga membantu dalam penerapan kebijakan SDM secara lebih konsisten di seluruh unit bisnis.

f. Pengelolaan SDM yang Bisa Diskalakan

Ketika perusahaan mengalami perkembangan, HRIS ScaleOcean dapat dengan mudah diskalakan untuk menangani jumlah data yang lebih besar dan kompleksitas pengelolaan karyawan yang meningkat. Hal ini dapat menjamin agar pertumbuhan perusahaan tidak terhambat oleh keterbatasan sistem HR yang ada.

g. Keamanan Data yang Terjamin

Keamanan dan privasi data adalah prioritas utama dalam HRIS, dengan berbagai sistem keamanan yang dirancang untuk melindungi informasi pribadi. Ada berbagai lapisan keamanan yang dirancang untuk melindungi data sensitif. Data karyawan dapat dipulihkan dengan cepat setelah gangguan dengan pemulihan bencana otomatis dan kontrol akses yang ketat.

3. Segera Terapkan Aplikasi HRIS ScaleOcean

ScaleOcean adalah aplikasi HRIS terbaik untuk mengelola hingga 2000 karyawan karena berbagai fitur canggih dan terintegrasi yang ditawarkannya. ScaleOcean memudahkan perusahaan untuk melakukan transisi ke penggunaan teknologi dalam pengelolaan SDM dengan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Software ini mengotomatisasi proses HR yang kompleks seperti penggajian, manajemen absensi, dan pengelolaan kinerja, yang mengurangi beban kerja manual dan meningkatkan akurasi data. 

Fitur analitik yang kuat memudahkan manajemen untuk membuat keputusan yang tepat dan cepat dengan menganalisis data karyawan secara real-time. Selain itu, kepatuhan dengan regulasi lokal dan keamanan data yang ketat menjadikan ScaleOcean pilihan yang aman dan terpercaya untuk perusahaan besar. Dengan kemampuan skalabilitas yang tinggi, aplikasi ini dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan pertumbuhan perusahaan, menjadikan ScaleOcean solusi HRIS yang cocok untuk perusahaan dengan jumlah karyawan besar.

4. Kesimpulan

ScaleOcean adalah solusi terbaik untuk pengelolaan karyawan hingga 2000 karyawan pada perusahaan Anda, Kemampuan aplikasi HRIS untuk menyederhanakan dan mempercepat berbagai proses HR, mulai dari penggajian hingga manajemen kinerja, telah membuktikan kehebatannya dalam meningkatkan efisiensi operasional perusahaan. HRIS Indonesia menyediakan solusi yang tidak hanya menghemat waktu dan biaya, tetapi juga meningkatkan kepuasan karyawan melalui sistem manajemen yang lebih transparan dan akurat. 

Jika Anda ingin mendapatkan manfaat dari aplikasi HRIS ScaleOcean dalam pengelolaan sumber daya manusia di perusahaan Anda, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggunakan software HRIS Indonesia ScaleOcean. Hubungi kami hari ini untuk mendapatkan demo gratis dan Anda juga bisa mengajukan konsultasi gratis untuk memahami bagaimana teknologi ini dapat mengubah cara Anda mengelola sumber daya manusia di perusahaan.

Dapatkan update konten terbaik kami
secara rutin di Inbox Anda!

Dapatkan
Demo Gratis

Sampaikan kebutuhan bisnis Anda dan konsultasikan dengan tim ahli kami.

REKOMENDASI

Artikel Terkait

20 Rekomendasi Software Payroll Terbaik untuk Bisnis

  Sep 18, 2024        3 Min Read

20 Rekomendasi Software Payroll Terbaik untuk Bisnis

Memahami Manajemen Distribusi dan Perannya di Bisnis

  Sep 18, 2024        3 Min Read

Memahami Manajemen Distribusi dan Perannya di Bisnis

12 Strategi Penjualan B2B yang Efektif untuk Bisnis

  Sep 17, 2024        3 Min Read

12 Strategi Penjualan B2B yang Efektif untuk Bisnis

REKOMENDASI

Artikel Terkait