Audrey
AudreyBalasan dalam 1 menit
Halo 👋

Hubungi kami untuk mengetahui bagaimana konsultan kami membantu perusahaan anda atau jadwalkan demo gratis dengan tim kami!
Accounting Management Produk Solusi ERP Tips Bisnis

Perbandingan Software Akuntansi ScaleOcean dengan Lainnya

3 Min Read     Posted on 26 Dec 2022

Share Artikel

Berbagai software akuntansi sudah beredar sejak beberapa saat yang lalu. Hal ini seiring dengan kemajuan teknologi di bidang digital di dunia maupun Indonesia. Keberadaan perangkat lunak tersebut pun mampu membantu para akuntan dan pelaku bisnis dalam pengelolaan keuangan. Oleh sebab itu, tak jarang orang-orang yang berkepentingan dalam bisnis mulai menggunakan perangkat lunak ini.

Bagaimanapun juga, beragam software akuntansi yang ada di Indonesia memiliki perbedaan satu sama lain. Begitu juga dengan perangkat lunak akuntansi milik kami. Namun perbedaan inilah yang membuat ScaleOcean lebih unggul daripada lainnya. Simak perbandingan software akuntansi kami dengan yang lain di bawah ini!

1. Penggunaan Cloud

Cloud merupakan salah satu teknologi yang umum dipakai oleh berbagai perangkat lunak. Namun sayangnya tidak semua software akuntansi menggunakan teknologi ini. Sekalipun mereka menggunakan cloud-based, tidak semua bisa memanfaatkannya dengan baik.

Namun hal tersebut berbeda dengan ScaleOcean karena sistem akuntansi ini memiliki basis cloud yang mumpuni. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data penting perusahaan karena data tersebut sudah diunggah ke cloud karena mereka bisa diunduh kembali setelah diunggah. Tak hanya itu, software akuntansi ScaleOcean yang berbasis cloud ini juga bisa mencegah adanya pencurian data.

Hal ini disebabkan cloud hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu saja. Dengan demikian, data Anda bisa menjadi lebih aman. Tentunya bebas dari peretasan. Selain itu, data-data Anda juga dapat terhindar dari serangan virus komputer.

2. Akses Data Termudah

Software akuntansi seharusnya hadir untuk menunjang pengelolaan bisnis secara optimal. Namun tak semua perangkat lunak mempunyai fitur mumpuni untuk melakukannya. Dengan ScaleOcean, Anda dapat memperoleh fitur tersebut, seperti dalam bidang data.

Fitur pada perangkat lunak akuntansi ScaleOcean memungkinkan Anda untuk mengakses data akuntansi secara akurat. Anda bisa melacak dan memperkirakan pendapatan, arus kas, keuntungan bahkan kerugian dengan otomatis. Dengan demikian, Anda bisa membuat laporan keuangan dengan cepat! Tentunya juga meminimalisir risiko kesalahan.

Tak hanya itu, Anda juga bisa memantau data keuangan seperti pendapatan dan arus kas pada software akuntansi secara real-time. Dengan demikian, Anda bisa memperoleh informasi terbaru secara akurat sehingga memudahkan Anda untuk segera membuat keputusan. Data ini pun dapat diakses dari mana saja selama Anda terhubung dengan internet.

3. Automasi Perhitungan Pajak

Pajak adalah hal yang wajib dibayar bagi para pemilik bisnis. Namun tak jarang para pengusaha kewalahan dalam membayarnya. Nah, dengan software akuntansi ScaleOcean, Anda bisa lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajak dengan cara perhitungan otomatis.

Fitur ini pun sudah disesuaikan dengan undang-undang yang berlaku, sehingga Anda tak perlu khawatir akan hasilnya. Dengan demikian, Anda bisa melaporkan dan membayar pajak dengan lebih mudah dan cepat.

4. Pengelolaan Dana Terlengkap

Sudah seharusnya software akuntansi bisa membantu bisnis dalam mengelola dana. Namun sayangnya, fitur dalam perangkat lain tidak bisa digunakan secara maksimal. Akan tetapi, hal tersebut tidak terjadi pada ScaleOcean karena sistem kami memiliki fitur pengelolaan dana yang lengkap dan mudah digunakan. 

Nah, manfaat fitur pengelolaan dana pada perangkat lunak akuntansi ScaleOcean yang utama adalah untuk menekan kerugian. Selain itu, fitur ini juga bisa membantu Anda dalam memastikan pengeluaran agar tidak melebihi dari anggaran yang sudah ditetapkan, termasuk pembuatan keputusan secara cepat.

5. Fitur Manajemen Aset

Untuk meningkatkan kemudahan akses pengguna serta daya saing di pasar, software akuntansi pun menambah fitur lain untuk menunjang pengelolaan bisnis. Namun sayangnya fitur tersebut terkadang tak bisa berjalan dengan baik. Namun Anda tak perlu khawatir karena ScaleOcean menghadirkan fitur tersebut dalam sistem akuntansi berbasis ERP

Jadi tak hanya masalah keuangan saja yang bisa Anda selesaikan dengan software akuntansi ScaleOcean, namun juga aset-aset bisnis Anda. Dengan ScaleOcean, Anda bisa mempertahankan kualitas aset dengan mendapatkan laporan real-time mengenai aset secara detail dan menghitung nilai depresiasi aset secara otomatis.

6. Integrasi Penjualan pada Software Akuntansi ScaleOcean

Software akuntansi juga seharusnya dapat membantu bisnis untuk mengelola penjualan. Namun terkadang pengelolaan penjualan ini tidak dapat dilakukan dengan baik. Anda tak perlu khawatir karena ScaleOcean memiliki keunggulan di bidang ini. Sebab, keunggulan sistem akuntansi ScaleOcean dalam penjualan adalah dapat diintegrasikan dengan modul Sales.

Fitur ini dapat membantu Anda untuk mengetahui stok produk secara akurat. Anda pun dapat menyesuaikan permintaan dengan persediaan secara cepat sehingga proses pemesanan produk pun bisa berjalan dengan waktu lebih sedikit.

Tak hanya itu, semua data penjualan akan dicatat pada sistem pusat. Data tersebut akan berubah secara otomatis bila terjadi proses penjualan. Dengan demikian, permintaan konsumen bisa terpenuhi dengan baik.

7. Integrasi Manajemen Inventaris

Pengelolaan inventaris juga menjadi fitur penunjang pada software akuntansi ScaleOcean yang membedakannya dengan perangkat lain. Dengan fitur ini, Anda bisa memantau stok barang bisnis Anda secara langsung. Pemantauan ini pun tak hanya dapat dilakukan kepada barang di satu tempat saja loh.

Namun, Anda juga bisa memantau stok di lokasi lain bila Anda memiliki beberapa cabang. Melalui integrasi fitur pengelolaan inventaris pada aplikasi akuntansi ScaleOcean, Anda dapat menjaga keamanan pasokan barang. Dengan demikian, Anda bisa mengurangi resiko kehilangan barang dan mengatasinya dengan baik jika terjadi.

8. Rekonsiliasi Bank Terakurat

Software akuntansi ScaleOcean juga dapat mempunyai fitur rekonsiliasi bank. Artinya, Anda dapat mencocokkan data transaksi yang dilakukan dan dicatat oleh perusahaan dengan data yang ada di bank. Dengan demikian, Anda dapat meminimalisir dampak negatif dan kerugian akibat kesalahan dalam pengisian data di perangkat. Anda pun dapat menghindari kecurangan dalam pengelolaan keuangan perusahaan Anda sehingga karyawan pun bisa lebih berhati-hati.

9. Customer Support 24/7

Setiap software akuntansi pasti ingin yang terbaik bagi kliennya. ScaleOcean pun demikian, sehingga berusaha untuk memenuhi kebutuhan setiap perusahaan. Salah satunya adalah dengan menyediakan aplikasi akuntansi yang bisa disesuaikan fiturnya dengan kebutuhan bisnis Anda.

Tak hanya itu, software akuntansi ScaleOcean juga memiliki dukungan pelanggan atau customer support yang baik. Hal ini terbukti dengan adanya konsultasi gratis yang disediakan untuk Anda bila ada pertanyaan.

10. Kesimpulan

Demikian perbandingan software akuntansi ScaleOcean dengan yang lain. Berbagai alasan di atas lah yang membuat ScaleOcean menjadi pilihan tepat bagi Anda untuk menggunakan software akuntansi. Oleh sebab itu, segera hubungi ScaleOcean sekarang juga! Hubungi kami untuk mengetahui lebih detail perangkat lunak akuntansi atau menjadwalkan demo!

Dapatkan update konten terbaik kami
secara rutin di Inbox Anda!

Dapatkan
Demo Gratis

Sampaikan kebutuhan bisnis Anda dan konsultasikan dengan tim ahli kami.

REKOMENDASI

Artikel Terkait

Shipping Advice Adalah: Pengertian dan Proses Buatnya

  Apr 26, 2024        3 Min Read

Shipping Advice Adalah: Pengertian dan Proses Buatnya

7 Jenis Rasio Profitabilitas dan Rumusnya di Manufaktur

  Apr 26, 2024        3 Min Read

7 Jenis Rasio Profitabilitas dan Rumusnya di Manufaktur

Certificate of Origin Adalah: Arti dan Contoh Dokumennya

  Apr 25, 2024        3 Min Read

Certificate of Origin Adalah: Arti dan Contoh Dokumennya