Audrey
AudreyBalasan dalam 1 menit
Halo 👋

Hubungi kami untuk mengetahui bagaimana konsultan kami membantu perusahaan anda atau jadwalkan demo gratis dengan tim kami!
Industri Manufaktur Produk Sistem ERP Solusi Bisnis

Yuk Kenali Software Manufaktur Terlengkap dari ScaleOcean

3 Min Read     Posted on 28 Oct 2022

Share Artikel

Software manufaktur adalah sebuah sistem berbasis ERP yang dapat membantu seluruh proses produksi di industri manufaktur dalam mengelola setiap aspek bisnis, terutama dalam tahapan produksi. Penggunaan software ini bisa meningkatkan efisiensi alur kerja dan keakuratan perencanaan produksi.

Penerapan software perusahaan manufaktur bertujuan untuk meningkatkan visibilitas, koordinasi, dan manajemen yang jauh lebih baik daripada sebelumnya. Sehingga, bisa menghemat biaya operasional yang lebih besar. Anda bisa mengalihkan seluruh proses bisnis ke solusi manufaktur yang ditawarkan ScaleOcean. Penasaran kan apa saja manfaat dan solusi yang akan Anda dapatkan? Mari kita simak artikel ini.

1. Manfaat Software ERP Manufaktur ScaleOcean

Sistem ERP kami bisa memberikan banyak manfaat, mulai dari proses pengelolaan bisnis inti Anda, proses produksi, tingkat inventaris dan stok barang, hingga keuangan dan akuntansi harian Anda. Selain itu, software kami juga bisa  menjangkau segala ukuran perusahaan, baik yang masih berkembang, menengah, sampai besar sekalipun. ScaleOcean menawarkan keuntungan yang lebih banyak dibandingkan provider enterprise resource planning lainnya, mari kita bahas satu per satu di bawah ini.

a. Peningkatan Produktivitas

Dengan menggunakan software kami, Anda bisa menentukan dengan tepat seberapa besar batch produksi berikutnya. Sehingga, Anda bisa menghindari kelebihan dan kekurangan produk. Anda juga dapat menerima lebih banyak pesanan pada waktu yang tepat dan capai kapasitas produksi maksimum Anda yang sebenarnya. Sehingga seluruh permintaan customer pun bisa dipenuhi. Mengotomasi dan mengoptimalkan seluruh proses bisnis, dapat membantu seluruh karyawan dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan tepat.

b. Visibilitas Operasional

Memantau setiap aspek bisnis dan membuat keputusan secara real-time sangat mungkin Anda lakukan dengan sistem manufaktur ini. Seluruh proses operasional bisa Anda kelola dan pantau hanya dari satu dashboard. Sehingga, seluruh informasi tentang perusahaan bisa Anda dapatkan dengan mudah. Anda bisa menentukan siapa saja yang bisa memiliki aksesnya.

c. Pelaporan Real-Time

Anda bisa mendapatkan seluruh informasi perusahaan baik itu tentang progress pekerjaan, tingkat produktivitas, laporan bisnis, hingga keuangan secara real-time dimana saja dan kapan saja. Dimana, setiap laporan sudah dijamin keakuratannya. Sehingga, Anda bisa membuat keputusan yang tepat berdasarkan data-data tersebut.

d. Meminimalisir Kesalahan

Sistem manufaktur kami memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi masalah lebih awal untuk bisa membuat keputusan yang tepat. Hal ini sangat berpengaruh untuk meminimalkan resiko kesalahan dan human error. Sehingga, proses produksi bisa berjalan sesuai tenggat waktu dan seluruh operasional pun berjalan dengan lancar. Selain itu, Anda juga bisa memastikan kepatuhan perusahaan dengan memiliki visibilitas yang besar terhadap semua proses bisnis.

e. Pengoperasian Mudah

Banyak vendor ERP yang kurang memperhatikan faktor “user-friendly” ditemukan di pasaran. Sehingga, user sulit menggunakan sistem tersebut dan hanya dapat dikonfigurasikan oleh ahli IT. Namun, ScaleOcean berbeda. Software ERP manufaktur kami memiliki UI/UX yang sudah di design dengan memperhatikan kemudahan pengguna. Jadi, semua orang dapat dengan mudah mengoperasikan software kami, bahkan bagi pengguna baru sekalipun.

f. Efisiensi Meningkat

Dengan menerapkan sistem manufaktur kami, Anda dapat memiliki kontrol yang lebih besar atas seluruh detail data perusahaan. Sehingga, Anda dapat dengan mudah membuat keputusan dan mengidentifikasi peluang baru, terutama dalam masalah keuangan. Anda bisa mengetahui di mana harus memotong anggaran, mengalokasikan budget, dan menghemat dana perusahaan.

2. Modul ERP Terbaik di Sistem Manufaktur

Setelah mengetahi manfaat-manfaat yang bisa Anda dapatkan, sekarang saatnya Anda mengetahui seluruh solusi di software kami yang bisa mendukung kelancaran bisnis Anda.

a. Perencanaan Produksi Akurat

Rencanakan dan jadwalkan proses produksi secara detail berdasarkan work centers, ketersediaan mesin, dan bahan baku. Pertahankan kualitas produk Anda dengan menentukan kriteria bahan baku yang sesuai dan memilih supplier terbaik. Efisienkan sumber daya dengan memperkirakan besarnya jumlah produksi secara akurat.

b. Automasi Manajemen Pemesanan

Otomatiskan seluruh tahapan pembaruan stok bahan baku di perusahaan Anda. Miliki visibilitas yang lebih besar ke dalam proses pemesanan. Anda bisa memonitor seluruh persediaan raw material yang masuk dan keluar serta mengetahui jumlah akurat setiap item di beberapa lokasi gudang. Pilih vendor ERP dengan penawaran terbaik dan pertahankan hubungan baik dengan mereka untuk melancarkan proses kerjasama.     

c. Laporan Keuangan

Modul Akuntansi kami akan membantu Anda dalam memperkirakan anggaran dan biaya pengeluaran produksi secara tepat. Anda juga dapat memantau cashflow, pendapatan, faktur, dan laporan keuangan lainnya hanya dengan beberapa klik. Dengan visibilitas keuangan yang besar, Anda bisa meminimalisir kerugian dengan membuat beberapa penyesuaian dalam penetapan biaya.

d. Manajemen Pemeliharaan Mesin

Pertahankan kualitas dan optimalkan kinerja seluruh aset mesin manufaktur Anda dengan rutin menjadwalkan pemeliharaan secara otomatis. Lalu, lakukan juga pemeriksaan kontrol kualitas untuk memastikan mesin berjalan dengan baik. Sehingga, produk yang dihasilkan pun bisa memenuhi spesifikasi perusahaan dan berkualitas tinggi. Dengan software ERP manufaktur, proses penjadwalan terasa jauh lebih mudah.

e. Multi-Lokasi Inventaris

Modul satu ini, memungkinkan Anda untuk mengetahui jumlah pasokan secara akurat di seluruh gudang. Sehingga, perusahaan Anda bisa mengakuratkan tahapan pengadaan untuk mengurangi pembelanjaan berlebihan dan memotong pembelian yang tidak perlu. Otomatiskan penyesuaian jumlah barang dengan jumlah pembelian, supaya tidak ada kekurangan dan kelebihan produk. Bisnis Anda pun bisa memenuhi seluruh permintaan customer dengan baik.

f. Online CRM

Dapatkan informasi terlengkap secara real-time tentang seluruh leads, calon customer, hingga pelanggan Anda. Buat strategi pemasaran yang sesuai dengan behavior masing-masing pembeli Anda yang bisa dilihat dari histori penjualan. Otomatiskan aktivitas penjualan Anda sehari-hari dengan software CRM yang bisa mendukung Anda untuk bekerja lebih cerdas dan lebih efisien. Identifikasi prospek pembeli dengan peluang besar jadi lebih mudah, percepat siklus penjualan, dan tutup lebih banyak transaksi hanya melalui software perusahaan manufaktur kami.

3. Kesimpulan

Dari penjelasan lengkap diatas, dapat disimpulkan bahwa software manufaktur berbasis ERP kami terbukti dapat menyederhanakan berbagai proses manufaktur, salah satunya adalah perencanaan produksi yang akurat. Salah satu misi utama kami adalah memudahkan produsen dalam menjalankan seluruh operasional bisnis dengan cara yang paling efektif dan efisien. Dengan sistem manufaktur terbaik kami, semua permasalahan bisnis Anda dapat terselesaikan dengan baik. ScaleOcean adalah solusi yang tepat untuk perusahaan manufaktur Anda.

Dapatkan update konten terbaik kami
secara rutin di Inbox Anda!

Dapatkan
Demo Gratis

Sampaikan kebutuhan bisnis Anda dan konsultasikan dengan tim ahli kami.

REKOMENDASI

Artikel Terkait

Certificate of Origin Adalah: Arti dan Contoh Dokumennya

  Apr 25, 2024        3 Min Read

Certificate of Origin Adalah: Arti dan Contoh Dokumennya

Software Testing Adalah: Ketahui Arti dan Siklusnya

  Apr 25, 2024        3 Min Read

Software Testing Adalah: Ketahui Arti dan Siklusnya

Contoh Dokumen Packing List untuk Pengiriman Barang

  Apr 24, 2024        3 Min Read

Contoh Dokumen Packing List untuk Pengiriman Barang

REKOMENDASI

Artikel Terkait