Audrey
AudreyBalasan dalam 1 menit
Halo 👋

Hubungi kami untuk mengetahui bagaimana konsultan kami membantu perusahaan anda atau jadwalkan demo gratis dengan tim kami!
Sistem ERP Solusi Bisnis Solusi ERP e-Procurement

8 Rekomendasi Procurement Software Provider Paling Andal

3 Min Read     Posted on 26 May 2023

Share Artikel

Dalam era digital saat ini, penggunaan software procurement menjadi kebutuhan utama perusahaan. Dengan sistem ini, Anda bisa melancarkan pengadaan dengan mengotomatiskan proses berulang di alur pembelian. Sehingga, kebutuhan barang atau jasa di bisnis dapat terpenuhi dengan tepat dan cepat. Nah, memilih aplikasi pengadaan tidak bisa dilakukan sembarangan.

Anda harus memilih procurement software providers yang handal, agar bisa memenuhi seluruh kebutuhan pembelian di perusahaan. Ada beberapa faktor yang perlu Anda pertimbangkan, dimana mencakup fitur e purchasing software, kemudahan penggunaan, dukungan pelanggan, hingga harganya. Untuk memudahkan Anda, berikut kami berikan 8 rekomendasi vendor sistem yang terkenal dengan layanan dan produk terbaik di Indonesia.

1. E Procurement ScaleOcean

ScaleOcean adalah perusahaan ERP asal Indonesia yang menawarkan solusi pengadaan komprehensif dan user-friendly. Sebagai procurement software providers lokal, kami memahami apa saja kebutuhan unik dan tantangan pengadaan yang dihadapi oleh berbagai industri di Indonesia. Hal tersebut lah yang menjadikan kami pilihan yang tepat untuk perusahaan yang sedang mencari solusi pengadaan terbaik sesuai kebutuhan spesifik bisnis.

ScaleOcean menawarkan fitur-fitur canggih seperti manajemen kontrak, purchase order, purchase request, sourcing, vendor portal, dan masih banyak lagi. Semua fitur ini disajikan dalam satu platform, yang membuat proses pengadaan menjadi lebih efisien dan transparan. Kalau Anda membutuhkan tambahan fitur pun bisa langsung sampaikan saja pada tim ahli kami. 

Software procurement dari provider satu ini juga menghadirkan dukungan analisis dan laporan yang kuat. Jadi, Anda bisa mengetahui gambaran yang jelas tentang performa pengadaan di perusahaan secara real-time. Dimana informasi tersebut, dapat Anda gunakan untuk mengidentifikasi dan menyelesaikan masalah secepat mungkin dan membuat keputusan yang lebih baik berdasarkan data.

Selain itu, ScaleOcean juga menawarkan dukungan pelanggan yang handal. Tim dukungan pelanggan mereka siap membantu perusahaan dalam menyelesaikan masalah dan menjawab pertanyaan seputar penggunaan perangkat lunak, memberikan perusahaan kenyamanan dan kepercayaan dalam menggunakan solusi pengadaan mereka.

Dengan semua fitur, layanan, dan keuntungan dari e purchasing ScaleOcean ini, tidak heran jika provider ini merupakan pilihan yang tepat untuk perusahaan yang mencari sistem pengadaan yang andal dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

2. SAP Ariba

SAP Ariba merupakan solusi e procurement yang menawarkan berbagai fitur untuk memfasilitasi proses pengadaan barang dan jasa di perusahaan. Provider satu ini memungkinkan bisnis Anda untuk mengelola dan memantau seluruh proses pembelian, mulai dari pemilihan pemasok hingga penyelesaian transaksi dari satu platform saja.

SAP menawarkan solusi end-to-end yang meliputi manajemen kontrak, sourcing, pemesanan, dan invoice. Selain itu, ada juga fitur supplier lifecycle management yang berguna untuk melakukan penilaian dan kualifikasi pemasok secara efektif. Dengan adanya analitik yang kuat, bisnis Anda bisa mendapatkan wawasan yang mendalam tentang pengeluaran dan performa pemasok. Tentu saja Ini akan memudahkan perusahaan dalam membuat keputusan dan memperbaiki strategi pengadaan menjadi lebih baik.

3. Oracle Procurement Cloud

Perusahaan Oracle menghadirkan sistem cloud procurement sebagai solusi lengkap yang dirancang untuk memodernisasi dan menyederhanakan alur pengadaan di perusahaan. Dengan menggunakan aplikasi ini, bisnis Anda dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi risiko terkait dengan pembelian.

Software procurement berbasis cloud ini memberikan fleksibilitas yang besar, jadi Anda bisa mengakses sistem ini darimana dan kapan saja. Fitur utamanya hampir sama dengan provider lainnya, namun yang membuat beda adalah adanya tools yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan audit dan compliance check. Anda pun bisa memastikan bahwa semua proses pengadaan di bisnis berjalan sesuai standar dan regulasi yang berlaku.

4. Coupa Procurement

Coupa Procurement menawarkan solusi yang dapat membantu perusahaan dalam mengontrol dan mengoptimalkan pengeluaran dengan lebih baik. Penerapan software e purchasing ini akan meningkatkan akurasi bisnis Anda dalam melakukan pembelian dengan menganalisis kebutuhan barang atau jasa dari bulan-bulan sebelumnya. Sehingga, perusahaan dapat membuat keputusan pengadaan yang lebih baik.

Biaya yang bisa Anda analisis menggunakan sistem ini meliputi manajemen belanja, pemesanan, dan invoice. Setiap pengeluaran yang dilakukan pasti akan tercatat secara otomatis di software. Jadi, tidak ada transaksi yang akan terlewat. Dimana jika terjadi dapat mengakibatkan kerugian.

5. GEP SMART

GEP Smart adalah software procurement yang bisa mengintegrasikan seluruh proses pengadaan dari awal sampai ke akhir. Platform ini dirancang spesifik untuk memudahkan perusahaan dalam memilih pemasok, menegosiasikan harga dan kontrak, dan mengelola hubungan dengan pemasok.

Procurement software providers satu ini menggabungkan manajemen pengadaan, manajemen kontrak, portal supplier, dan analisis pengeluaran dalam satu platform. Ini memungkinkan perusahaan untuk memadukan proses pengadaan mereka, membuatnya lebih efisien dan efektif. Selain itu, dengan fitur prediksi dan analisis berbasis AI pada sistem pembelian ini pun semakin memudahkan Anda dalam melakukan forecasting tren pasar saat ini.

6. Precoro

Precoro adalah sistem e procurement yang dirancang khusus untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengelola pengadaan dengan lebih cepat dan efisien. Dengan fiturnya yang lengkap, perusahaan pun dapat melacak performa pembelian dan membuat perbaikan berdasarkan data yang telah disiapkan aplikasi. Dengan demikian, Precoro menjadi alat yang tepat untuk membuat proses pengadaan menjadi lebih menguntungkan.

7. Zycus Procurement

Zycus procurement menjadi pilihan yang tepat untuk perusahaan yang mencari peningkatan kontrol dan transparansi dalam proses pengadaannya. Dengan tampilan yang intuitif, aplikasi ini memudahkan pengguna yang bahkan masih pemula sekalipun untuk memahami dan mengoperasikan software dengan cepat. Selain itu, Zycus menawarkan pelaporan yang disempurnakan untuk memberikan visibilitas yang lebih baik pada procurement dan memastikan bahwa setiap keputusan yang diambil didasarkan pada data.

Dalam menunjang performa bisnis, procurement software providers ini menawarkan fitur pencarian pemasok berdasarkan kriteria tertentu yang memudahkan perusahaan dalam proses seleksi pemasok. Selain itu, solusi ini juga dilengkapi dengan fitur notifikasi otomatis yang akan mengingatkan pengguna tentang berbagai aktivitas penting seperti perpanjangan kontrak atau tugas yang harus diselesaikan. Dengan procurement cloud-based, Anda bisa mengakses dan mengelola proses pengadaan dari mana saja, kapan saja, sehingga menambah fleksibilitas dan mobilitas dalam operasional pengadaan.

8. Ivalua

Ivalua menawarkan solusi yang mampu memberikan kontrol yang lebih besar pada proses pengadaan. Dengan penerapan e procurement ini, perusahaan dapat mengintegrasikan berbagai proses pengadaan dalam satu platform. Alat ini juga menyediakan dashboard yang menampilkan data real-time, yang membantu Anda dalam mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan dan peluang penghematan yang mungkin.

Ivalua menawarkan keunggulan dalam fleksibilitas konfigurasi dan integrasi. Platform ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap perusahaan dan dapat diintegrasikan dengan sistem lain seperti ERP atau SCM. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru seperti machine learning, Ivalua juga dapat membantu perusahaan meramalkan tren pengadaan dan menyesuaikan strategi mereka sesuai kebutuhan.

9. Kesimpulan

Pemilihan software procurement yang tepat sangat penting dalam meningkatkan efisiensi dan transparansi proses pengadaan di perusahaan. Mengingat kebutuhan setiap perusahaan berbeda, penting untuk mempertimbangkan berbagai faktor seperti fitur, fleksibilitas, kemudahan penggunaan, dukungan pelanggan, dan kemampuan analitik.

Akhirnya, pilihan procurement software providers terbaik yang bisa menyesuaikan kebutuhan unik perusahaan Anda adalah ScaleOcean. Kami tidak hanya menawarkan solusi yang komprehensif dan user-friendly, tetapi juga berkomitmen untuk membantu perusahaan mencapai efisiensi dan transparansi dalam proses pengadaan mereka. Segera hubungi kami dan dapatkan software pengadaan terbaik untuk Anda!

Dapatkan update konten terbaik kami
secara rutin di Inbox Anda!

Dapatkan
Demo Gratis

Sampaikan kebutuhan bisnis Anda dan konsultasikan dengan tim ahli kami.

REKOMENDASI

Artikel Terkait

Cari Tahu Cara Membuat Project Charter untuk Proyek Anda!

  Apr 29, 2024        3 Min Read

Cari Tahu Cara Membuat Project Charter untuk Proyek Anda!

Apa itu Project Charter dalam Bidang Konstruksi?

  Apr 29, 2024        3 Min Read

Apa itu Project Charter dalam Bidang Konstruksi?

Apa yang Dimaksud Delivered Duty Paid pada Logistik?

  Apr 29, 2024        3 Min Read

Apa yang Dimaksud Delivered Duty Paid pada Logistik?

Bagaimana Proses Software Maintenance Life Cycle ERP?

  Apr 29, 2024        3 Min Read

Bagaimana Proses Software Maintenance Life Cycle ERP?

REKOMENDASI

Artikel Terkait