Audrey
AudreyBalasan dalam 1 menit
Halo 👋

Hubungi kami untuk mengetahui bagaimana konsultan kami membantu perusahaan anda atau jadwalkan demo gratis dengan tim kami!
Produk Sistem ERP Solusi ERP Vendor ERP

Scale 360 ERP, Software ERP Terbaik Indonesia

3 Min Read     Posted on 22 Feb 2023

Share Artikel

Proses bisnis otomatis jadi kebutuhan paling mendasar dari semua perusahaan di era sekarang ini. Agar bisa mengelola dan menyederhanakan pekerjaan dari berbagai divisi, Anda membutuhkan software ERP terbaik dengan modul terlengkap dan fitur unggulan yang sesuai alur kerja dan kebutuhan perusahaan. 

Software ERP Indonesia yang paling populer adalah Scale 360 ERP. Sebuah sistem canggih dari ScaleOcean yang menawarkan solusi tepat untuk masing-masing perusahaan. Aplikasi kami dapat diimplementasikan secara on premise ataupun cloud. Selain itu, sistem ERP kami menawarkan harga paling cost-efficient dibanding lainnya. Sebelum membahas lebih lanjut, pahami dulu apa itu ERP, alasan harus menggunakannya, dan keunggulan yang dimiliki oleh Scale 360 ERP. 

1. Ketahui Pengertian Software ERP

Enterprise Resource Planning atau biasa disingkat ERP adalah aplikasi yang dapat mengintegrasikan dan merampingkan seluruh proses bisnis dengan memanfaatkan teknologi terbaru. Ada banyak modul ERP yang saling terhubung dalam satu sistem terpusat. 

Software ERP mendapatkan popularitas tinggi sebagai solusi terbaik untuk semua lini bisnis lantaran dapat mengurangi terjadinya kesalahan serta meningkatkan efisiensi kerja. Pasalnya banyak pekerjaan berulang sudah berjalan secara otomatis, termasuk proses input data. Sehingga, karyawan pun dapat menggunakan waktunya untuk mengerjakan tugas lainnya. 

Jika ingin membangun sistem dari awal yang benar-benar di desain untuk perusahaan, Anda bisa memilih custom ERP software. Dimana modul, fitur, hingga tampilan pada sistem bisa Anda tentukan sesuai kebutuhan. Namun, tidak semua provider menghadirkan servis tersebut. Tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat software ERP khusus dengan layanan customization dari ScaleOcean.

2. Pentingnya Menerapkan Aplikasi ERP

Mungkin, Anda bertanya-tanya mengapa ERP perlu diimplementasikan di perusahaan? Seberapa pentingnya itu? Mengingat Anda tetap bisa bertahan untuk bisnis yang sekarang, meskipun masih dilakukan secara manual atau bahkan sudah menggunakan banyak sistem untuk masing-masing departemen. Jadi, kenapa Anda harus mengubah arus kerja dengan menerapkan sistem baru lagi? 

Jawabannya mudah. Saat ini, Anda mungkin bisa tetap menggunakan software yang sudah ada karena perusahaan masih dalam skala kecil menengah. Lantas, bagaimana jika perusahaan terus bertumbuh dan berkembang? Pada saat itu, pasti akan ada banyak alur kerja yang perlu dimonitoring, ada banyak klien yang perlu ditangani, serta banyaknya produk yang perlu dipantau keberadaannya. Jika sudah seperti itu, banyak keunggulan sistem ERP dibanding manual

Itulah mengapa Anda perlu mengimplementasikan software ERP ScaleOcean. Sebab, ada banyak manfaat yang dapat Anda peroleh, salah satunya adalah seluruh data jadi terpusat dan mudah untuk mencarinya. Selain itu, mudah pula untuk melakukan analisis produk apa yang paling laku di pasaran saat ini. Belum lagi permasalahan bisnis lainnya yang bisa diselesaikan oleh ERP. Jika masih ragu, yuk simak alasan lainnya.

  • Meningkatkan Efisiensi

Perangkat lunak ERP dapat digunakan untuk mengotomatisasi banyak proses bisnis sekaligus. Sehingga, berakibat pada meningkatnya efisiensi kerja dan produktivitas karyawan Anda. Hanya dari satu sistem, Anda sudah bisa mengelola, memantau, hingga melacak seluruh alur kerja perusahaan.

  • Mengikuti Perkembangan Bisnis

Tidak semua sistem memiliki skalabilitas yang tinggi. Namun lain halnya dengan software ERP, yang sangat fleksibel untuk mengikuti segala perubahan yang ada di perusahaan. Contohnya, ketika jumlah karyawan baru bertambah, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menambah pengguna. Pasalnya, Scale 360 ERP adalah software dengan unlimited user. Jadi, bisa menghemat pengeluaran bisnis Anda. 

  • Kemudahan Pencarian dan Analisis Data

Software ERP menampilkan data-data yang real-time, sehingga memudahkan Anda dalam melakukan analisis untuk menentukan strategi kedepannya. Selain itu, Anda juga bisa membuat pelaporan dalam hitungan detik, karena tidak perlu mencari data dari aplikasi yang berbeda. Semua informasi akan tersimpan secara otomatis di penyimpanan terpusat.

3. Software Scale 360 ERP

Ada banyak pilihan sistem ERP yang tersebar di pasaran. Namun, Anda harus memilih Scale 360 ERP dari ScaleOcean, karena merupakan software ERP Indonesia terbaik dan terlengkap yang bisa memenuhi seluruh permintaan bisnis Anda. Banyak perusahaan besar yang sudah menggunakan aplikasi ini. Jadi, sudah terbukti kredibilitasnya.

Selain itu, ada banyak 200+ modul yang dimiliki oleh Scale 360 ERP. Anda dapat menentukannya sesuai kebutuhan perusahaan. Sehingga, ketika beralih ke sistem kami, seluruh proses bisnis dapat tetap berjalan sebagaimana mestinya, tanpa perlu penyesuaian lagi dengan aplikasi baru. Jenis modul yang paling banyak diminati adalah:

a. Accounting Management

Anda dapat mengetahui dengan pasti kondisi keuangan perusahaan secara detail, melacak maupun memperkirakan arus kas dan keuntungan secara otomatis, serta kemudahan untuk membuat laporan bulanan atau tahunan. 

b. Warehouse Management

Kelola stok barang dan inventaris lebih mudah dengan manajemen gudang. Anda bisa mengetahui jumlah persediaan secara akurat hingga melacak lokasi barang hanya dengan scan barcode yang tertera. Ketika stok menipis, Anda bisa mendapatkan notifikasi low-stock dari sistem secara otomatis. Jadi, sangat simpel dan hemat waktu. 

c. Purchasing Management

Dari satu sistem, Anda bisa melakukan proses pembelian dengan mudah dan cepat. Mulai dari memperkirakan besarnya pengadaan secara akurat, memilih supplier yang tepat dari portal online, hingga menyetujui atau menolak pembelian. Ucapkan selamat tinggal pada kelebihan atau kekurangan stok.

d. Online CRM

Perusahaan Anda kesulitan mengelola ratusan bahkan ribuan data pelanggan? Serahkan semua pengelolaannya ke customer relationship management. Semua informasi terkait pembeli akan langsung tercatat secara otomatis ke sistem. Sehingga, Anda bisa membuat strategi pemasaran yang lebih tertarget agar penjualan meningkat. 

4. Keunggulan Scale 360 ERP

Nah, agar lebih mantap dalam memilih ScaleOcean sebagai solusi tepat bisnis Anda, berikut kami berikan kelebihan dari software Scale 360 ERP yang tidak dimiliki aplikasi lainnya. 

a. User Friendly

Aplikasi Scale 360 ERP memiliki interface yang informatif dan mudah dipahami. Selain itu, cara penggunaan software ERP ini pun juga sangat user-friendly. Sehingga, semua karyawan bisa menggunakannya. 

b. Unlimited User

Tidak ada batasan dalam jumlah pengguna merupakan keunggulan utama software ERP ScaleOcean. Sebab, semua karyawan perusahaan Anda dapat memakainya dengan bebas setelah lisensi diperoleh. Sehingga, Anda tidak perlu menambah biaya hanya untuk menambah user saja.

c. Customizable 

ScaleOcean selalu mengutamakan kebutuhan klien. Jadi, apapun permintaan Anda yang berhubungan dengan aplikasi ERP, pasti bisa ditangani. Masing-masing modul dan fiturnya dapat disesuaikan dengan proses kerja yang sudah berjalan, agar Anda lebih nyaman dalam menggunakannya.  

d. Implementasi Fleksibel

Scale 360 ERP bisa memenuhi seluruh kebutuhan sistem Anda. Jika, perusahaan sudah memiliki server fisik dan ingin menggunakannya, maka kami siap mengimplementasikan sistem ERP secara on-premise. Namun, ketika Anda ingin fleksibilitas dan kemudahan akses, kita juga bisa cloud ERP.  maka kami juga bisa

Memanfaatkan teknologi cloud computing, sistem Scale 360 ERP sudah berbasis cloud yang mana ini memudahkan Anda untuk mengaksesnya. Aplikasi juga dapat diakses menggunakan berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, atau bahkan komputer desktop. 

e. Kemudahan Akses

Software ERP ScaleOcean memberikan visibilitas yang besar dan kemudahan untuk mengaksesnya dari perangkat jenis apapun mulai dari smartphone, tablet, atau bahkan komputer desktop. 

f. Cost-Efficient

Dengan semua kelebihan di atas, Anda bisa mendapatkan sistem ERP ScaleOcean dengan biaya investasi yang cost-efficient. Jika dihitung dalam jangka waktu panjang, justru jauh lebih menguntungkan. Memang biaya di awal cukup besar, namun Anda sudah tidak perlu lagi menambah biaya lainnya. Dengan harga segitu, Anda bisa mendapatkan sistem spesifik yang bisa dimanfaatkan secara maksimal.

5. Kesimpulan

Setelah mengetahui seluruh kelebihannya, masih ragu untuk menggunakan software ERP ScaleOcean? Kini, saatnya Anda memantapkan diri untuk mencobanya secara langsung melalui demo gratis. Langsung hubungi kami dan segera jadwalkan diri Anda!

Dapatkan update konten terbaik kami
secara rutin di Inbox Anda!

Dapatkan
Demo Gratis

Sampaikan kebutuhan bisnis Anda dan konsultasikan dengan tim ahli kami.

REKOMENDASI

Artikel Terkait

Apa yang Dimaksud Delivered Duty Paid pada Logistik?

  Apr 29, 2024        3 Min Read

Apa yang Dimaksud Delivered Duty Paid pada Logistik?

Shipping Cost Adalah: Arti dan Faktor yang Mempengaruhi

  Apr 29, 2024        3 Min Read

Shipping Cost Adalah: Arti dan Faktor yang Mempengaruhi

Shipping Advice Adalah: Pengertian dan Proses Buatnya

  Apr 26, 2024        3 Min Read

Shipping Advice Adalah: Pengertian dan Proses Buatnya

REKOMENDASI

Artikel Terkait